Minggu, 27 Juni 2010

Lapor tugas [Curhat] a bit of Literary Criticism

dari post kemarin yang isinya senang2 tok sekarang saya beralih ke garapan2..









ya mungkin dari kemarin saya cerita tentang tugas mulu, tapi ga jelas tugasnya apa, he..
sekarang saya mau cerita dikit tentang tugas mid-term saya kemarin..

mata kuliah: Literary Criticism 
Di mata kuliah ini kami diajari untung belajar mengkritik.
kritik siapa? kritik roshan?
owh bukan..disini kami kritik karya-karya sastra para master menulis dengan berbagai pendekatan..
pendekatan itulah yang diajarkan dan bagaimana landasannya..
ya sepanjang yang saya sudah pelajari ada:
1. New Criticism
2. Feminism
3. Marxism
4. Desconstruction
5. Structuralism
6. New Historicism
Mereka mempunyai ciri2 mereka sendiri dalam menganalisis..hoho..
ya kalo dipikir2 ini adalah mata kuliah yang sangat penting bagi kami anak2 sastra,
dengan landasan teori yang jelas maka sudah dipastikan kami bisa menjadi kritikus yang baik..
bahkan termasuk juga dalam menulis karya kami sendiri...
ya kayaknya cukup sekian de,,,
masi banyak tugas menanti...hehe..

0 komentar:

Posting Komentar