Jumat, 17 April 2009

Berita Terbaru Japan Fashion Week 11/04/2009

DALAM hal fashion, Jepang memang pantas mendapat acungan jempol. Bukan hanya karena koleksinya yang unik dan inovatif, juga penuh kejutan. Namun, di balik semua itu pun ada kisah sedih yang terungkap.

Ya, di Japan Fashion Week kali ini kejutan demi kejutan menyapa para tamu undangan, buyer, dan kalangan media di Tokyo. Mulai perancang muda layaknya G.V.G.V hingga desainer ternama seperti Sachio Kawasaki rupanya telah siap dengan surprise mereka masing-masing. Bukan hanya dari segi rancangan yang unik, juga kehadiran robot model yang bisa berpose genit di depan ratusan kamera.

Seperti biasa, Pekan Mode Jepang memang menatap jauh ke masa depan. Tidak berhenti di garis rancangan edgy ataupun nuansa futuristis, seperti yang dipersembahkan Kawasaki, tapi Jepang juga melakukan inovasi baru di dunia mode dengan menghadirkan catwalk model robot yang sukses mendapatkan decak kagum dan ekspreksi takjub dari para tamu undangan yang hadir.

Bagaimana tidak, bukan hanya melenggang anggun, sang "model" pun mampu berpose di depan kamera, tersenyum, dan sedikit merendahkan bulu matanya, yang menjadi gaya khas para model. Bukan hanya itu, matanya pun sengaja dihadirkan bulat dan besar, yang disarikan dari bentuk mata tokoh wanita dalam manga dan anime Jepang.

Apa yang menjadikan "model" bernama lengkap HRP-4C Humanoid ini istimewa adalah kemampuannya meniru ekspresi seorang supermodel saat berpose di depan kamera, dan semua itu berkat motor berkekuatan baterai yang terintegrasi di dalam tubuh dan wajahnya. Selain itu, humanoid berharga 1.37 juta poundsterling itu juga memiliki bentuk tubuh nan aduhai dengan tinggi sekitar 175 cm (5 kaki 2 inci) dan hanya memiliki bobot 43kg, menjadikannya sebagai model ideal untuk seluruh jenis busana.

Dari segi penampilan, humanoid memang mendekati sempurna, namun penciptanya National Institute of Advanced Industrial Science and Technology (AIST) menyatakan masih dibutuhkan waktu yang sangat lama agar robot tersebut benar-benar mampu menyamai seorang supermodel. "Saat ini robot kami memang bisa meniru ekspresi wajah, namun dia belum bisa bergerak seanggun dan seluwes para model manusia," ujar Director of Humanoid Robot Engineering AIST Shuji Kajita.

"Mungkin akan dibutuhkan riset selama 20-30 tahun lagi untuk menjadikan humanoid ini benar-benar sempurna," sambungnya.

(Msn.com)


waa, chip ni..

moga2 besuk jadi yang cute kayak gini..

girl robot Pictures, Images and Photos
jangan lama2 ya^^..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

percuma aja... hargany psti mahal bgt......... lgian mangny robot pny hati... mrk g bz ngerasa laper,haus,capek(kecuali energiny hbs),ngerasain jth cinta....... y..tpi mngkn bgs jg klo ad robot ky gt..

meong mengatakan...

mndng bwt robot yg kerjany membersihkan bumi... jd ad yg buang sampah,nanam tanaman,bersihin jalan,dll... psti enak tuh.. bumi kita jd bersih,,and seenggakny it slh satu cara mencegah global warming

Dark Mouzy mengatakan...

@anonim:
he..itu kayak di komik chobit, tapi bahaya kalo kayak g2..
kedudukan manusia bisa tergeser perannya..

@meong:
setubuh!!!
kita buat bumi kita bersih..

Posting Komentar